Tuesday, December 20, 2011

Pantai Nyiur Melambai - Pulau Belitung

kali ini saya ingin mem-post-ing tentang salah satu objek destinasi di Pulau Belitung, yaitu Pantai Nyiur Melambai.

mau deskripsiin dulu: Pantai ini letaknya di desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. di sepanjang pesisir pantai banyak terdapat pohon kelapa dan cemara, selain itu juga banyak perahu di tepi-tepi pantainya.

nah, kebetulan banget nih, pantai ini letaknya dekeeett banget dari rumah saya, jadi gak perlu ngabisin wiaktu banyak buat ngedatengin pantai ini (klo dari rumah saya yaa :p ). letak pantai ini klo dari rumah saya, tepat di belakangnya banget dan gak jauh. so, kira-kira 5menit juga nyampe.

pantai ini cukup terkenal di Kecamatan Manggar. kalo ada acara pameran seni, festival budaya, dan lain-lain, yaa diadainnya di Pantai ini. Tahun2011  ini misalnya banyak event yang diadain di Pantai Nyiur Melambai. saya ambil contohnya saja seperti event tahunan Pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur 2011, Pekan Raya Manggar, acara Makan Besar, Lomba-lomba antar kecamatan, dan masih banyak lagi event lainnya.

keadaan pantai ini, dari segi fasilitasnya menurut saya makin berkembang. dulu, sebelum tahun 2009, di pantai ini cuman terdapat warung makan saja. tapi sekarang, sudah terdapat fasilitas tempat duduk, warung makan, lapangan voli pantai, area bermain anak-anak, panggung hiburan, dan pondok-pondok untuk berteduh atau untuk makan-makan lesehan. waaah, banyak banget dehh. lihat gambar-gambarnya dibawah yaa :D






nah, gambar di atas itu gambar-gambar salah satu tempat buat nongkrong di sana. masih banyak sih, tapi yaa, segitu aja lah upload gambarnya. kepanjangan klo di-upload-in satu satu :p



nah, kalo yang ini gambar lapangan voli pantainya. sebenernya ada dua, tapi gak keliatan yaa?? hehehe.. *motoinnya gak profesional .___.v



kalo yang ini, salah satu pondok warung makan. kalo reader ingin tau, di belakang pondok inilah, rumah saya berada. deket banget kan sama pantainyaaa??? :D
masih banyak lagi fasilitas yang gak sempat saya dokumentasikan, karena foto-foto diatas saya ambil sebelum semua fasilitas-fasilitas yang saya sebutkan di atas dibangun. emang kurang up-to-date sih, mungkin ini bisa dijadiin PR saya untuk melengkapi dokumentasi fasilitas-fasilitas di pantai ini. selain itu, pasirnya bersih putih. klo tingkat kebeningan air lautnya sih, tergantung yah. soalnya kan dipengaruhi juga oleh pasang surut air. yaaaah, bisa keruh, bisa juga bening. nah, aku kasih gambaran keadaan lautnya yaah hehe. chekidot!! :D





nah, gimana guys?? kalian tertarik ingin ke pantai ini?? perlu saya informasikan, pantai ini bersih loooh, karena yang pasti ada petugas kebersihan yang tiap hari ngebersihinnya. bagi kalian yang ngerasa postingan saya ini kurang jelas, bisa tanyakan langsung, okee. emailnya ada di pagesekian dulu postingan saya. next time saya lanjutkan lagi dengan tema-tema yang lebih menarik (Insya Allah) :D

SELAMAT JALAN-JALAN :)

Nb: info tanggal, jam yang ada di gambar itu salah. pas foto diambil, pengaturan waktu dan tanggalnya gak di setting dulu. harap dimaklumi. gambar diambil pada tahun 2009 yaa *lumayan lama .___.v

No comments:

Post a Comment